Laman

Selasa, 18 Oktober 2011

PEMAIN SEPAK BOLA LULUSAN AKADEMI SINETRON

Apakabar pencinta sepak bola, baik yang judulnya Indonesia Super Liga, Liga Inggris, Liga Spanyol dan liga-liga seru lainnya. Pertandingan sepak bola tentu suguhan yang sangat menarik dimana kedua tim saling serang, beradu strategi, beradu skill dan berusaha menang dengan penuh semangat untuk meraih kemenangan. Ditambah lagi sepakbola disuguhi pemain-pemain ganteng seperti saya (buakakak narsis.com) dan tentunya disuguhi drama menarik dengan kejadian diluar dugaan saat pertandingan sedang berlangsung.
Ya, Drama wahai bapak-bapak dan ibu-ibu, drama yang oleh beberapa pemain di wujudkan kedalam bentuk ”Diving”. Diving adalah istilah dalam dunia sepak bola yang mengacu pada tindakan pemain yang sengaja beraksi seperti terjatuh dan kesakitan setelah menerima perlakuan baik sengaja maupun tidak sengaja dari lawan. Diving biasa dilakukan agar pemain dan timnya mendapatkan keuntungan berupa tendangan bebas, tendangan penalti, bahkan dikeluarkannya pemain lawan yang dianggap mengasari pemain yang melakukan diving.
Tak ayal pemain-pemain itu kerap dibenci juga dirindu. Dibenci oleh para lawannya dan dirindu aksi-aksi aktingnya, yang bak pemain sinetron itu oleh para suporter mereka. Sebenarnya Diving bisa dibilang curang, ya bagaimana tidak, berpura-pura jatuh bak pemain sinetron di televisi-televisi demi mendapatkan keuntungan diatas penderitaan orang.
Namun itulah drama dari sepakbola saudara-saudara, adapun 5 pemain bola yang merupakan Rajanya Diving adalah sebagai berikut:
1. Cristiano Ronaldo
Pemain termahal dunia ini menempati posisi pertama dalam Pemain Ter-Diving versi tulisan saya, masih hangat ketika pemain-pemain liga Inggris mengeluh karena diving yang sering dilakukan Ronaldo saat masih berseragam Manchaster United. Bahkan Ronaldo mendapatkan gelar pemain tercurang yang disematkan oleh wasit FIFA Dane Claus Bo Larsen, “dia adalah pemain tercurang dalam sejarah karir saya menjadi wasit sepakbola”.
2. Filipo Inzaghi
Ini merupakan salah satu pemain yang sangat pandai mengelabui wasit, bahkan mantan bek tangguh Manchester United Stam sangat benci terhadap Inzaghi karena seringkali beraksi dilapangan dengan akting-akting pemain sinetronnya itu.
3. Jurgen Klinsmann
Pemain timnasional Jerman ini disebut-sebut sebagai kakeknya diving, dia melakukan diving terheboh saat final Piala Dunia 1990, saat Jerman Barat menghadapi Argentina.
4. Stevan Gerard
Walau terkesan kalem dan berwibawa Gerard ternyata lihai sekali berakting dilapangan hijau. Diving paling heboh yang dilakukan Gerard adalah ketika Liverpol melawan Atletico Madrid saat Liga Champion 2008.
5. Hilton Moreira dan Mahyadi Pangabean
Saya bingung memilih siapa yang cocok mewakili Indonesia sebagai pemain ter-diving hehehe
Jadi saya pilih dua-duanya saja, Mahyadi Pangabean dan Hilton Moreira. Baru-baru ini saya menemukan akun Facebook yang bertemakan “Dukung Mahyadi Jadi Ator Diving Ternorak ISL”. Heumm..
Sementara penyerang asal PERSIB Bandung ini tak perlu diragukan lagi kehebatan akting diving nya di persepakbolaan Indonesia.

Inilah pemain yang sangat pintar dalam diving, hahaha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar